Rabu, 05 Oktober 2011

curahan hati,..

Kembali matahari jingga menyapa pagi, menandai wktnya aktivitas besar dimulai. Mengapa dsebut besar?! Krn inilah yg menentukan langkah hidup selanjutnya. Dimulai dgn niat dn doa dlm subuh yg khusuk, hingga ke rutinitas biasa yg mgkn bru atw malah amat sgt mbosankan.
Ini cerita ttg saya. Sedikit gambaran akan pgolakan batin,yg mgkn tdk penting bagi bnyk org, namun amat memengaruhi jiwa saya. Pagi smestinya mjd suatu spirit baru, semangat utk melakukan aktivitas,dmn ide2 segar mgalir, rencana2 indah sdh tsusun rapi. Itu mgkn tjd jika seseorg menikmati pkerjaan'y. Tapi bgmn dgn se2org yg ketika dia bangun, akn mndapati knyataan kmbali dpaksa mlakukan pekerjaan yg monoton,yg sbnrny tdk prnh dia sukai. Hingga akhirnya melakukan'y stgh hati?!
Jujur,saya kurang menyukai pekerjaan sy skrg ini,sgt btentangan dgn batin. Tdk pernah sesuai dgn apa yg ingin sy capai. Tapi apa mau dikata,hanya inilah saat ini pekerjaan yg bbaik hati mau mnerima sy ddlm'y. Saya tdk pernah suka dpaksa mlakukan pkerjaan yg sbnrny tdk sy sukai.namun sy hrus bsadar,ikhlas-bgitu kt bapak.hingga tanpa sadar sy slalu mlakukan'y stgh hati. Pagi bagi saya seakan mimpi buruk. Weekend adl surga,krn dhari itu sy bebas dr belenggu rutinitas biasanya. Hmm..sdikit bLebihan memang.
Banyak yg bLg,"knp tdk resign saja dn mcari pkerjaan Lain?" yap,mudah mgucapkn'y dn slesailah masalahnya. Namun tdk s-simpel itu,kita tau,mcari pekerjaan itu sulit skali. Saya pernah mlewati 7bulan tnpa pkerjaan formal stlh lulus mraih gelar sarjana sastra. Untung saja saat itu msh ada ksempatan mngajar bimbel dn mbantu penelitian dosen,hingga hr2 sy pun tdk tlalu 'kosong'.
Saya bukan berasal dr keluarga berada. Bapak sy hny seorg pedagang di toko kecil,yg utk mbiayai khidupan shari2 kamipun mesti dbantu pmasukan dr uang kontrakan. Tidak tbayang jika skrg sy mnganggur,hanya akan menambah beban bapak yg memang sudah berat. Ibu,.selalu ingin meneteskan air mata jika ingat beliau. Terlalu rindu hati ini padanya. Selalu bpikir.,jika dia msh ada,khidupan sy pasti akn jauh Lbh baik dr skrg. Wallahu alam.
Sbg anak bungsu yg satu2ny yg dkuliahi hingga tingkt sarjana,saya mjd harapan besar keluarga.begitu berat beban yg sy pikul.,sibungsu yg mesti jd 'seseorg',seseorg yg jauh lbh baik dr kakak2'y,baik scr moril,materi,maupun msa dpn. Karna itu,saya harus bsabar 'disini',mskipun tdk dpt mnunjukkn eksistensi yg sbnarny,stidaknya sy tdk ingin menambah beban org tua. Saya harus kembali belajar ikhlas dn sabar,sambil brusaha menggapai perubahan yg lbh baik.
Stidakny saya ckup bruntung dgn keadaan ini. Saya merasa cukup 'kuat',sbg bungsu dgn 4kakak,sy ckup mandiri,brusaha utk tdk manja(mgkn hal ini jg krn ibu sdh tiada). Jarak tempuh kkantor yg ckup jauh dn sulit tdk mbuat sy 'ngoyo', apapun akan pjuangkn,meski dlm jarak tmpuh yg sulit skalipun. Yah,mudah2an sy msh pny smangat itu.
Yah,fisik sy kuat,namun tetap saja hati sy rapuh. Tlalu bnyk beban yg mganjal hati ini. Di saat tjd pgolakan batin atas masa dpn pekerjaan yg sy jalani,sy jg butuh seseorg utk bbagi rasa.

Saya jg perempuan biasa yg ingin mrasakn ksh sayang dr seseorg. Dan diapun dtg tnpa dminta. Mwarnai hr2 ini dgn kejutan2nya. Begitu bahagianya sy saat itu,mdapati knyataan bhwa ada seseorg yg 'katanya' mau menerima sy apa adanya dn mrangkai masa dpn bsama. Awalny sy tdk pernh pcaya ada org yg benar2 mw mnerima sy apa adanya. Ya benar, sy tlalu rendah diri. Saya tdk cantik,pemalu,dn brasal dr kluarga amat sgt biasa. Apa yg org cari dr diri sy? (ya اللّهُ ampuni sy!). Namun sy tnyta mpercayai 'dia'. Hingga akhrny dia 'pergi' bgitu saja tanpa alasan yg tdk bsa sy trima dgn pasti, hanya meninggalkan goresan luka yg cukup menganga. Dia jahat, itu yg slalu sy katakan padanya, tp sbnrny dia tdk jahat,mgkn. Saya hanya sangat peduli padanya,ingin dia mjd lbh baik ktika bsama saya. Karna itu, sbrapa teganya pun dia 'mcapakkan' sy,entah knp sy tdk mampu mbencinya. Saya bngung. Mgkn Lbh bagus bgitu, sy tdk ingin mbenci org,apalagi seseorg yg prnh warna indah dkehidupan sy. Mgkn imbasny,sy jd makin rendah diri, tlalu bnyk penolakan dn phianatan atas Laki2 dlm hidup sy, moga dgn ini hati sy tdk mjd tumpul.
Hidup memang keras,perlu pjuangan. Baik secara moril, materi, percintaan, maupun pencitraan. Saya tdk pernah mnyesal dgn apa yg pernah sy alami,meski itu begitu mnyakitkan. Hanya berharap smua itu mjd pelajaran bharga yg dpt mjadikan sy lebih 'kuat'. Msh akan bnyk tantangan kdpnnya. Dan sy msh harus bsabar dn ikhlas. Mengikuti Entah kmana takdir ini akan mbawa Langkah saya bjalan.. (smoga اللّهُ Mengampuni saya!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar