Senin, 03 Oktober 2011

sebut saya perempuan

Saya wanita.. Bukan.,saya tidak wanita, tp sebut saya perempuan. Hmm..apa bedanya? Mungkin tdk sdikit yang btanya.
Hal ini tkait dgn konotasi atau nilai rasa dan nilai makna. Jika ditilik dari pembentukan kosakatanya, maka perbedaan yg cukup harfiah. Wanita, dirunut dr kt "wanted" yg artinya "ingin" mberi kesan arti 'sesuatu yg diinginkan dr luar scr penampilan', sdgkn perempuan, diambil dr kt "empu",yaitu "org yg dhormati" ini mengandung pngertian 'seseorg yg dihormati,dhargai,dn dsayangi krn sesuatu yg ada d'dirinya,baik dr dlm dan luar, maupun dr apa yg telah dia berikan'
Sudah jelas mengapa sy ingin disebut perempuan dbanding wanita?! Saya hanya ingin dhargai org krn apa yg ada didiri saya, bukan diinginkan org krn penampilan fisik saya.
(sumber: pelajaran bahasa wkt sy smu kelas 2 yg sy rangkum sndiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar